06/09/23

Seribu Impian di Masa Depan

 

SERIBU IMPIAN DI MASA DEPAN

Oleh: Elda Dora Octavia

 


Masing-masing orang pasti memiliki impian, cita-cita dan harapan. Impian yang tersembunyi dari relung hati dan jiwa yang akan menimbulkan dorongan untuk melakukan suatu perubahan. Ketika aku masih kecil bahkan hingga saat ini, aku mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter. Kelak saat dewasa aku harus menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarku. Setiap kali aku melakukan sesuatu, kata-kata itu selalu tertanam di dalam benakku.

Aku memiliki seorang guru yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi untuk menatap masa depan. Guruku mengatakan jika ada kemauan pasti ada jalan dan aku meyakini hal itu. Dalam hidupku, aku memiliki visi meraih mimpi, menepis rintangan, dan menggapai cita-cita.

Membahagiakan orang tua adalah cita-cita terbesarku. Sedangkan kebahagiaan orang tua adalah ketika aku menjadi orang yang sukses, "Aamiin". Tak ada satu pun orang tua yang mau jasanya dibalas dengan harta dan benda. Mereka hanya ingin melihat anaknya bisa meraih keberhasilan.

Refleksi: meskipun sulit perjalanan yang aku lewati, begitu banyak rintangan menghadang jalanku, panas terik matahari tak kunjung usai, namun tekad tetap aku genggam untuk mewujudkan mimpiku itu. Takkan pernah ada kata menyerah dan putus asa.

Bagiku keberanian itu lebih penting. Sukses bukanlah final, kegagalan tak terlalu fatal. Tak masalah jika aku harus menemui kegagalan meskipun saat kegagalan itu mendera dunia terasa hancur berkeping-keping. Aku yakin kegagalan itu suatu saat akan bisa membuatku tersenyum di kala bisa meraih kesuksesan. Do’amu selalu kudamba, Ibu.

Ilmu itu bagaikan api yang harus dinyalakan bukan bejana yang menunggu untuk diisi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doa-Doa yang Utama Dibaca Sesudah Shalat

  DOA-DOA YANG UTAMA DIBACA SESUDAH SHALAT   الحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ   حَمْداً يُوَافِي نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَه...