28/12/21

Sosok yang Menginspirasiku

 

SOSOK YANG MENGINSPIRASIKU

(Laura Sintya Pratiwi)

 

Hari Minggu adalah hari yang menyenangkan bagi para pelajar. Aku mempunyai banyak waktu luang dan bisa aku gunakan untuk bermain handphone. Saat itu aku sedang asyik membuka instagram, tanpa sengaja aku melihat beranda instagram dan melihat video kiriman dari seorang penggemar. Video itu berisi seorang yang berwajah rupawan dan pandai ilmu agama. Kulihat dan kupahami isi dari video itu. Saat itulah, aku mulai tertarik dan mengagumi sosok berparas tampan itu.

Aku mulai mencari tahu tentang sosok yang memikat dan memberikan inspirasi bagiku itu. Ya, dia adalah Alwi Assegaf. Dia adalah seorang artis, pendakwah, dan youtuber. Parasnya yang tampan dapat kita jumpai dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang. Sejak itu aku sudah menjadi bagian dari fans Alwi yaitu FSAAI. Setiap malam aku selalu menonton  sinetronnya. Selain karena pemainnya, sinetron Kembalinya Raden Kian Santang merupakan sinetron yang mengisahkan sejarah berdirinya Pajajaran dan sejarah dari putra-putri Prabu Siliwangi. Sinetron tesebut bukan hanya tontonan tapi juga sebagai tuntunan. Idolaku menjadi pemeran utama dalam sinetron tersebut. Orang-orang mengenalnya dengan nama Raden Kian Santang. Seorang pangeran yang taat pada agama Islam dan sangat ramah.

Tak terasa sudah hampir satu tahun aku menjadi anggota FSAAI. Aku sangat bahagia karena dari Alwilah aku mempunyai banyak teman online dan sampai ada yang kuanggap sebagai sahabat onlineku. Dari perkenalan dan persahabatan maya itulah aku belajar saling menghargai dan saling toleransi antar suku dan agama, karena FSAAI tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga berasal dari luar negeri. Aku sangat bersyukur bisa menjadi anggota FSAAI, banyak ilmu yang kudapat darinya dan aku lebih memahami tentang arti pertemanan.

Pada suatu hari sosok inspirasiku sedang berulang tahun. Aku pun sedih karena tidak bisa merayakan di tempat syutingnya, bukan hanya soal waktu tetapi tentang jarak. Aku terus tetap bersabar. Meskipun banyak teman online ku yang ke sana untuk merayakan ulang tahunnya. Harapanku, suatu saat aku bisa berjumpa dengan sosok yang menginspirasiku itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doa-Doa yang Utama Dibaca Sesudah Shalat

  DOA-DOA YANG UTAMA DIBACA SESUDAH SHALAT   الحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ   حَمْداً يُوَافِي نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَه...